Random Thoughts

Gendam Kesumat

Sebulan yg lalu saya kena gendam (hipnotis). Saya sendiri masih gak percaya itu terjadi sama saya. Teman-teman dan keluarga selalu menjuluki saya si skeptis nomer satu krn saya susah percaya apapun dan siapapun – tapi tidak kali itu. Sebab hanya dengan sekali tepuk, si pelaku berhasil membuat saya dgn sukarela menyerahkan sejumlah uang dan barang berharga (termasuk cincin pernikahan) tanpa saya ingat apa-apa. 

 
Menyebalkan ya! Sekarang ini, meskipun masih ada keinginan utk mencincang dan membunuh pelakunya ala film G30S, saya sudah bisa berdamai dgn diri sendiri. Menganut  prinsip budaya Jawa, masih untung saya selamat, masih untung saya gak diperkosa, masih untung blablabla…ya mungkin selama ini memang saya kurang amal. 

Tapi dihipnotis memang sialan! Sama sialannya dgn ditipu — spt kerjaan DepKes & BPOM belakangan ini. Setahu saya salah satu tugas mrk adalah menguji makanan dan obat sebelum mengijinkan produk tsb dipasarkan. Trus kok bisa setiap kali ada saja produk makanan atau obat yg tiba-tiba dinyatakan mengandung babi atau formalin. Padahal produk-produk itu sudah beredar sejak kapan tau. 
 
Permen bergambar kelinci yg bungkus plastik bgn dalamnya bisa dimakan itu kayaknya sudah ada sejak saya masih balita – mgkn malah sebelumnya– setahu saya ada stiker DepKes di kemasannya — trus tiba-tiba ditarik dari pasaran sebab mengandung formalinnya. Nah lo?
Jadi ingat soal yg sama dgn vetsin Aji no Moto yg mendadak diumumkan mengandung babi – padahal tuh vetsin sudah dikonsumsi banyak org sejak jamannya mak Wok (saya inget banget iklannya Aji no Moto-nya mak Wok itu), dan kemasan plastiknya pun berlabel halal. 
 
Saya jadi ngerasa dikerjain sama pemerintah, sebab saya jadi gak bisa makan bakso langganan saya utk beberapa waktu karena  tau banget penjualnya pakai Aji no Moto – pdhal baksonya ma’ nyus tenan. Kesel gak sih! 
 
Sekarang, setiap kali saya jadi was-was. Kira-kira produk apa lagi nih yg akan mendadak diharamkan?
Tapi tentu saja selalu ada org-orang yg  suka menjilat ludahnya sendiri (yuck!). Sama dengan mereka yg suka menipu, nggendam, ngerjain org banyak. Mungkin kalau dunia hanya berisi orang-orang baik dan lurus kayak saya (ckckck!), hidup jadi gak seru. 
 
Bukannya saya senang ditipu atau digendam, tapi dgn adanya kejadian itu saya bisa puas misuh-misuh isi seluruh kebun binatang. Saya gak tau apa yg dilakukan Krisdayanti sewaktu suntikan botox dinyatakan mengandung babi – mungkin dia misuh2 juga kayak saya, hehe..

 

Facebook Comments
Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: