About

Hai, saya Astrid Savitri, seorang penulis. Ya, sesekali saya juga suka menulis blog serta berbagi kiat-kiat menulis di Lingua Aksara

penulis freelance

Saya mulai benar-benar serius menulis buku pada tahun 2012 dan telah menuliskan ide-ide saya menjadi belasan buku non fiksi dan beberapa novel. Selain itu, saya kadang-kadang juga diminta mengisi event sharing atau workshop soal kepenulisan dan literasi.

Kecintaan saya dalam menulis berawal sejak sekolah dasar. Saya menulis banyak cerpen dan beberapa pernah dimuat dalam majalah anak-anak terkenal. Namun, begitu menginjak sekolah menengah hingga kuliah, saya sempat mengabaikan kegiatan menulis untuk menjajal banyak hal lain.

Suatu hari saya flashback dan mengingat cerpen-cerpen saya yang pernah dimuat. Semangat untuk terus menulis tumbuh lagi, dan berharap suatu hari dapat menjadikannya sebuah profesi tetap yang menghasilkan.

Sejak itu, saya terus mencari cara agar dapat menjadi penulis yang menghasilkan. Awal tahun 2009, saya menjadi content writer. Artikel-artikel yang saya tulis adalah pesanan dari banyak situs dalam dan luar negeri. Kemampuan bahasa Inggris yang baik banyak membantu saya dalam pekerjaan ini. Dari profesi content writer, saya terus belajar meningkatkan kemampuan menulis naskah. Sekarang profesi utama saya adalah penulis. Buku-buku yang telah saya terbitkan bisa dilihat di sini atau di katalog Gramedia Online.

Saat ini saya lebih sering menulis dan menerbitkan buku-buku bertema self-improvement, motivasi, parenting, how-to, dan banyak lagi. Sementara untuk fiksi, saya lebih sering menulis novel digital di platform Cabaca dan Storial.

Benang merah penulisan saya adalah passion untuk menginspirasi orang lain melalui cara pikir, pemberdayaan dan motivasi. Ini karena misi saya adalah untuk menyebarkan semangat, harapan, sikap positif dan dorongan bagi orang lain melalui kata-kata yang tertulis.

Kontak saya lewat DM di Instagram @everythingastrid atau melalui email linguaksara@gmail.com

Have a nice day 🙂

15 Comments

  • adit

    Mba, this is amazing! Did you copy all of your old postings to here? Wow!

    Welcome to WordPress! I hope you’d have more enjoyable time blogging using it 🙂

  • Rachmat Hendayana

    Salam Kenal Bu Astrid. Saya Rachmat Hendayana, purna tugas dari Peneliti Utama di Badan Litbang Pertanian tinggal di Bogor, baru saja beli buku Ibu tentang Revolusi Industri 4.0: Mengubah Tantangan Menjadi Peluang di Era Disrupsi 4.0 yang diterbitkan Penerbit Genesis. Saya tertarik memiliki buku tersebut untuk saya jadikan sumber inspirasi dan referensi untuk buku saya yang sedang saya siapkan di sektor pertanian. Terimakasih Ibu Astrid.

  • Iswandi

    Saya semalam ke Gramedia , ditangga ke lantai atas terpajang buku “Bonus demografi 2030; menjawab tantangan serta peluang edukasi 4.0. Dan revolusi bisnis 4.0
    Dan langsung saya ambil , saya baca daftar isi sepintas , hatiku berkata penulis ini hebat dan hebat👍
    Langsung saya beli,
    Kalau bu Astrid ada waktu mohon kiranya menulis lanjutan buku tsb….. dengan isi “ bila bonus demografi “gagal” maka masalah apa yg akan terjadi❓
    Terimakasih atas tulisan yg begitu genius 🙏
    Salam pa Iswandi 0811723216

    • Astrid Savitri

      Salam hangat, Pak Iswandi. Terima kasih banyak sudah membaca buku saya. Saran untuk menulis lanjutan buku Bonus Demografi akan saya diskusikan dengan penerbit, semoga bisa segera diejawantahkan 🙂

  • Agus

    Salam Kenal Bu Astrid. Saya Agustinus Botara, mahasiswa Aktif (S2) disalah satu perguruan tinggi swasta di jakarta, saya baru saja beli buku Ibu tentang Revolusi Industri 4.0: Mengubah Tantangan Menjadi Peluang di Era Disrupsi 4.0 yang diterbitkan Penerbit Genesis. Saya memberikan Apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada ibu atas karya dalam penulisan buku ini. Buku yang sangat penting dan bermanfaat, saya belum bisa menarik kesimpulan dengan apa yang saya baca tetapi saya sadar buku ini membantu para pembaca untuk melihat masa depan dan tindakan apa yang harus dilakukan sekarang, ada satu kalimat yang menjadi motivasi untuk saya pribadi terdapat di halaman 185. #18 “semua orang berfikir untuk mengubah dunia, tetapi tidak ada yang berfikir mengubah dirinya sendiri”.

    Sekali lagi terima kasih Bu Astrid
    Terus berkarya
    Sukses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: